ridharckn: Lapisan Lilin Pada Buah Tidak Baik Bagi Kesehatan

Wednesday, July 3, 2013

Lapisan Lilin Pada Buah Tidak Baik Bagi Kesehatan

lapisan lilin pada buah importSudah lazim kita mendengar bahwa untuk mendapatkan tubuh yang sehat maka kita harus memiliki vitamin yang cukup untuk kebugaran tubuh. Tak di ragukan lagi bahwa untuk mendapatkan vitamin yang baik dan serat yang bermanfaat bagi kesehatan kita sangat di anjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan segar.
Buah-buahan selain rasanya yang enak dan menyegarkan memiliki banyak kandungan nutrisi yang di perlukan oleh tubuh manusia, tetapi dalam mengkonsumsi buah-buahan kini kita di haruskan untuk lebih ekstra hati-hati. Harga buah yang masih sering naik turun dan kemampuan petani kita untuk memproduksi buah untuk pasar domestik pada kenyataannya masih sangat minim.
Dikarenakan oleh ketersediaan buah-buahan lokal yang masih tidak cukup banyak berimbas pada harga buah lokal yang menjadi tinggi, ini mengakibatkan importir melihat peluang bisnis yang luar biasa besar. Pasar buah pun akhirnya di serang oleh hama buah impor yang harganya relatif lebih murah jika di bandingkan dengan harga buah lokal.
Sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita untuk mendapat harga yang murah dan tampilan yang baik, banyak dari kita yang hanya memikirkan murahnya saja lalu akhirnya menjadi konsumen murahan yang gampang di bodohi dengan harga yang murah. Sudah menjadi rahasia umum saat ini bahwa buah-buahan import yang harganya sedikit lebih murah dan tampil cantik itu di lapisi dengan lapisan lilin untuk menjaga buah agar awet selama proses perjalannya dari negara asal yang memakan waktu berhari-hari bahkan mungkin lebih siapa yang tau ya kan.

Bukan Hal Baru

Proses penambahan lapisan lilin pada buah memang sudah umum di lakukan oleh pengekspor untuk membuat barang dagangan mereka tetap terlihat segar istilah lainnya seperti di awetkan untuk sementara waktu. Bagi buahnya tentunya akan menjadi awet untuk sementara waktu karena lapisan lilin ini tetapi bagi tubuh kita pastinya akan berdampak tidak baik bahkan membawa dampak mengerikan bagi kesehatan kita, alih-alih ingin memperoleh kesehatan kita malah menabung penyakit untuk masa depan.
Bukan berarti buah yang terdapat lapisan lilin ini tidak bisa untuk di konsumsi hanya saja kita harus lebih teliti, untuk buah import apabila kita ingin mengkomsumsi sebaiknya di cuci benar-benar bersih caranya di rendamkan dengan air hangat atau cairan pencuci buah yang kini terdapat di pasaran kemudian di sarankan juga untuk mengerik/mengerok lapisan buah dengan pisau untuk benar-benar membuat lapisan lilin seluruhnya terkelupas. jika sudah melewati proses pembersihan yang memadai seperti di sarankan tentu nutrisi yang di harapkan di peroleh dari buah yang di konsumsi akan di dapat.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...