ridharckn: Fungsi Email Apa? Kenapa Harus Punya Email?

Wednesday, July 31, 2013

Fungsi Email Apa? Kenapa Harus Punya Email?

fungsi email apa
IMG SRC pixomar-fdp.net
Mungkin terdengar aneh kalau ada pertanyaan seperti judul diatas, tetapi pada kenyataannya memang pertanyaan tersebut seperti diatas memang masih muncul boleh percaya atau tidak karena memang ada juga yang belum pernah memiliki email karena merasa ga penting punya email, emang mau di pakai buat apa? hehehe kalau pernah menemukan kejadian serupa bisa jadi anda sedang berhadapan dengan anak kecil yang sedang penasaran dengan email atau dengan orang dewasa yang mungkin tidak terlalu peduli dengan perkembangan teknologi dan informasi, barangkali bisa jadi begitu :).

Beberapa Fungsi Email Secara Umum

Email merupakan singkatan dari Electronic Mail yang dalam bahasa kita adalah surat elektronik, iya elektronik karena perkembangan zaman dan teknologi telah memungkin kita untuk mengirim surat tanpa melalui kantor pos dan ga pake perangko juga hehehe.
Ok lanjut ke beberapa fungsi email secara umum pada awalnya email hanya di pergunakan untuk kegiatan surat menyurat dan mengirim dokumen dengan memakai fasilitas lampiran atau attachment jadi surat di tuliskan di badan surat lalu lampiran bisa dilampirkan dengan attachment jadi ga nyampur. Tetapi perkembangan sekarang memang cukup cepat dan pesat email kini tidak hanya sebagai sarana kirim mengirim surat tetapi kini email juga merupakan syarat "mutlak" yang harus di miliki jika ingin membuat akun social media seperti facebook, twitter, instagram, path dan jenis-jenis sosial media lainnya. Lalu kenapa untuk memiliki akun sosial media harus punya email? yaaa itu karena rata-rata sosial media memberikan fasilitas gratis untuk pendaftaran akunnya dan mereka belum sampe meminta foto kopi KTP atau Kartu Keluarga untuk kita bisa memiliki akun sosial media tersebut, kita cukup mengisi data diri yang di lengkapi dengan alamat email kita sebagai alat untuk konfirmasi bahwa kita memang mendaftar akun tersebut.
Lalu dari beberapa jenis email populer seperti yahoo dan gmail ternyata ada fasilitas yang memungkinkan kita untuk chatting dengan teman-teman lain yang sedang online dan ini bisa di lakukan dengan media email juga tanpa perlu kita mendownload program untuk chatting. 
Itu antara lain beberapa fungsi email secara umum diantara banyak fungsi lainnya, rasanya jika tidak punya email maka proses komunikasi yang kita lakukan masih terkesan jadul dan biasa.

Kenapa Harus Punya Email?

Memang tidak harus punya sih sebenarnya tergantung kebutuhan saja, jika memang tidak membutuhkan tentu tidak perlu punya email, akan  tetapi sebenarnya hari gini seperti sekarang tidak memiliki satupun akun email adalah sebuah kejadian yang agak ganjil juga sebenarnya karena mau tidak mau kita yang sering memakai fasilitas internet suatu saat akan berhadapan dengan hal-hal yang membuat kita tak bisa luput dari pemakaian email seperti di ulas di atas tadi mengenai pendaftaran untuk sosial media dan lain sebagainya, ajang interaksi dan berlangganan di dunia maya memang kebanyakan menggunakan email karena masih di anggap sebagai alat yang paling efektif. Jika anda belum memiliki email dan ingin membuatnya sekarang banyak tersedia fasilitas email gratis dengan tampilan interaktif dan menawan antara lain Yahoo.co.id klik disini , gmail.co.id dan hotmail.co.id yang kesemuanya sudah tersedia dalam fasilitas bahasa Indonesia yang tentunya akan memudahkan kita pemakainya jika anda mengklik link maka anda hanya perlu mengisi biodata anda saja langsung tanpa perlu browsing lagi untuk mencari-cari. Ok semoga bermanfaat, salam.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...