ridharckn: Sabang Sabang Sabang, Liburan Menyenangkan dan Murah

Sunday, June 30, 2013

Sabang Sabang Sabang, Liburan Menyenangkan dan Murah

Reputasi Sabang sebagai salah satu tempat diving terbaik di dunia tak perlu di ragukan lagi, ini terbukti dengan tingginya animo turis manca negara yang datang dan berkunjung khusus untuk menikmati keindahan bawah laut Pulau indah ini namun jangan salah turis lokal yang datang berkunjung ke pulau Sabang juga tak kalah banyak mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk ikut merasakan dan menikmati keindahan alam Sabang.
Pulau Sabang terletak di ujung Indonesia sebelah barat yang tepatnya bernaung di dalam provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Banyak akses yang bisa di peroleh agar sampai ke Sabang mengingat akses darat dan udara tersedia dengan baik. Sebelum sampai ke pulau Sabang pastinya kita akan melalui Banda Aceh untuk kemudian menyeberang dengan kapal Ferry atau Speed Boat untuk sampai ke spot. Darimana pun anda datang pastikan anda sampai di Banda Aceh terlebih dahulu, kemudian carilah pelabuhan  Ulee Lheu  dan dari pelabuhan inilah petualangan akan di mulai.
Di pelabuhan ulee lheu tersedia pilihan bagi
anda sesuai ketersediaan dana dan waktu, maksudnya adalah jika mau cepat pilihannya tentu naik speed boat yang mampu mencapai sabang dari Pelabuhan dengan durasi kurang dari 2 jam, namun jika ingin lebih menikmati suasana laut lepas atau mungkin sedikit berhemat boleh pilih kapal ferry.
Sesampainya di Pelabuhan Sabang kita akan di sambut oleh banyak orang yang menawarkan jasa angkutan ke lokasi wisata. sebaiknya di sini jika ada beberapa orang yang sama dengan tujuan yang sama baiknya kompakan agar biaya bisa di tanggung bersama jadinya lebih murah tentunya karena biasanya satu minibus bisa memuat 8 sampai 12 orang dengan biaya sekitar kalau tidak salah 150ribuan sekali jalan.
Ada banyak tujuan yang bisa di kunjungi selama di Sabang beberapa nama Populer adalah Iboih, Gapang dan banyak lainnya. Penginapan di sini juga bisa di sesuaikan dengan dana yang tersedia karena jika sedang tidak peak season tersedia juga bungalow 75ribuan sampai 150ribuan yang lumayan lah, nambah harga nambah nyaman pula tentunya. Sebelum memutuskan untuk sewa kamar atau bungalow ada baiknya jika tidak terlalu letih setelah perjalanan untuk jalan-jalan atau muter-muter sambil cek-cek harga untuk perbandingan agar tidak menyesal nantinya karena emang tersedia banyak untuk di pilih.
Bagi divers juga tersedia banyak tempat penyewaan alat diving yang berkelas international soalnya yang punya banyak bule-bule juga yang lokal juga ada pastinya. Biasanya siapa saja yang ingin diving disini harus sudah punya lisensi diving sebelumnya atau kemungkinan anda bakalan ga bisa diving. Sedangkan untuk snorkling hampir di setiap sudut pantai tersedia penyewa yang menawarkan alat yang mereka miliki dan tidak perlu khawatir karena semua mereka memiliki harga sewa yang sama.
Di jamin menyenangkan berkunjung ke Pulau Sabang apalagi sudah menikmati alam bawah laut pasti males pulang.


Di gambar berikut adalah bungalow yang berada tepat di bibir pantai nyaman cuy, enak pokonya.

Iboih_ridharckn

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...