ridharckn: Kenapa CEO Bukalapak.com Minta Maaf

Friday, December 11, 2015

Kenapa CEO Bukalapak.com Minta Maaf



Ada yang agak aneh beberapa hari belakangan ini, Achmad Zaki sang CEO bukalapak.com selalu terlihat minta maaf di televisi, ada apa ya?
Seperti pada video diatas terlihat sedikit keganjilan yang cenderung lucu. Pada awalnya sempat berpikir kalau bukalapak.com sudah collaps karena tidak sanggup dengan persaingan bisnis jual beli online, seperti kita ketahui bersama bahwa situs bisnis online saat ini sangat banyak sekali dan sangat beragam dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

bukalapak.com e-Commerce Indonesia

Seperti banyak kita ketahui belakangan ini konon menurut pengakuan bukalapak.com adalah salah satu situs e-commerce online asli produk Indonesia dan merupakan salah satu yang terdepan sesuai rilisan Alexa rank.  Sampai tulisan ini diterbitkan bukalapak.com berada di urutan 12 Top Sites di Indonesia versi Alexa bisa jadi akan naik ataupun turun setiap waktunya tergantung jumlah pencarian dan kunjungan yang terhitung oleh Alexa :).

Asli Indonesia barangkali karena digarap secara serius oleh bakat-bakat asli negeri ini dan terbukti dengan jabatan CEO sendiri adalah Achmad Zaki yang asli Indonesia dan mampu bersaing dengan e-commerce milik asing yang terlihat seperti Indonesia sekali :).

Kenapa bukalapak.com Minta Maaf

Ternyata permintaan maaf
yang dilontarkan CEO bukalapak.com, dalam iklan yang sedang terus tayang di awal video youtube  dan hampir setiap stasiun televisi negeri ini adalah
menurut saya dalam rangka penguatan brand dan Postitioning bukalapak.com sendiri dan tentu saja dikemas secara apik. Achmad Zaki memprediksi jika nanti bukalapak.com akan menimbulkan penurunan dan kurang produktifnya kinerja pekerja-pekerja perusahaan karena mereka akan sibuk untuk mencari barang untuk dibeli secara online di situs bukalapak.com lohhh kok bisa? ternyata bukalapak meng-agendakan diskon produk secara besar-besaran dan gila-gilaan barangkali diskon dan cuci gudang akhir tahun sekalian hehehehe semoga saja benar ya. Dan jika memang benar adanya, bukan tidak mungkin kinerja karyawan akan menurun siapa sih yang tidak tergiur dengan adanya diskon yang ekstrim?.

Terdapat unsur komedi yang sedikit kaku juga sebenarnya dalam iklan ini dimana sang CEO barangkali sebelumnya berniat menampilkan Dian Sastro Wardoyo sebagai bintang iklan namun barangkali upah Dian Sastro terlalu sadis seperti di plesetkan di akhir iklan dengan menampilkan Dian Katrok yang lebih murah upahnya dan Achmad Zaki juga ternyata menyampaikan pesan ini dengan menggunakan celana boxer saja :) untuk menghemat biaya produksi iklan juga barangkali ya. 

1 comment:

Daftar Tempat Wisata di Indonesia said...

idenya sangat kreatif ya, dan video iklannya malah jadi viral..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...