ridharckn: Kenapa Keringat Berlebihan

Friday, November 14, 2014

Kenapa Keringat Berlebihan



Mungkin anda pernah mengalami juga permasalahan yang sama, karena ada sangat banyak orang di dunia ini yang mengalami permasalahan serupa yaitu keringat yang terlalu banyak dan membuat rasa percaya diri berkurang. Selain membuat rasa percaya diri menjadi berkurang, keringatan yang berlebihan juga membuat kita menjadi terganggu dalam beraktivitas dan aroma keringat yang menyengat juga akan membuat orang sekitar juga terganggu.

Beberapa Penyebab keringat berlebih

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi pribadi  yang “keringatan”, umumnya bagi kita di Asia banyak yang mengatakan bahwa karena makanan yang kita konsumsi yang mengandung banyak rempah-rempah yang membuat lezat masakan, namun hal ini tidak dapat dijadikan acuan penyebab keringat yang berlebihan tersebut.

Faktor lain yang membuat kita keringatan tentunya cuaca alam sekitar kita yang cenderung panas, dan berkeringat karena kepanasan adalah hal yang wajar. Tetapi apabila kita sedang berada didaerah yang sejuk atau pada kondisi yang sejuk seperti contohnya ketika menjelang tidur ketika tubuh kita sudah tidak lagi beraktifitas dan kita sudah dalam situasi relaks dan siap untuk beristirahat, tetapi ternyata tubuh kita masih saja mengeluarkan keringat tentunya ada sesuatu yang sedang terjadi dengan tubuh kita.
Selain itu ketika kita dalam situasi panik atau tegang kita juga cenderung berkeringat dan ini juga masih tergolong wajar sebenarnya.

Pakai Deodorant Tapi Masih Keringatan

keringatan, berkeringat
img courtesy of freedigitalphotos by

David Castillo Dominici

Seringkali kita pakai deodorant tetapi masih saja keringatan, padahal ketika kita melihat iklan deo kebanyakan semua menjanjikan bahwa kita akan terbebas dari beban berkeringat sepanjang hari hanya dengan beberapa kali olesan. Mungkin hal ini terjadi pada sebagian orang yang tidak mengalami masalah dengan keringat berlebihan tetapi bagi sebagian lainnya hal ini malah menjadi malapetaka ya petaka karena ketika pakai deodorant  dan kemudian bercampur dengan keringat sepanjang hari, maka bisa dipastikan bagian dalam ketiak pada baju akan menguning atau menjadi kuning pada pakaian berwarna terang dan sebaliknya pada bagian ketiak baju berwarna hitam warnanya menjadi putih dan mengeras.
Lalu kenapa kaos, kemeja atau pakaian kasual kita jadi kuning atau putih karena deodorant? Barangkali zat kimia yang ada dalam deodorant tidak didesain untuk ramah terhadap bahan pakaian ketika bercampur keringat.

Hal Yang membantu Mengurangi Keringat Berlebihan

Dari sekian permasalah keringat yang terjadi dan mungkin sesuai dengan ilustrasi pada paragraf diatas, tentunya kita butuh solusi untuk mengurangi keringat berlebihan kita. Solusi termudah adalah dengan tetap menjaga kebersihan badan dengan mandi yang teratur dan bersih, tidak mengenakan pakaian terlalu lama secara berulang-ulang, kemudian kita juga bisa sekali waktu mencoba deodorant yang lain selain yang sering kita pakai karena ada kemungkinan tidak cocok dengan kita, mengurangi konsumsi makanan yang dapat menimbulkan bau badan biasanya diidentikkan dengan bawang tetapi bukan berarti kita tidak boleh konsumsi bawang hanya barangkali kuotanya di turunkan dari biasanya, jangan malas mandi karena malas mandi akan membuat anda semakin bau dan anda tidak mau itu terjadi.
Sebenarnya keringatan itu adalah hal biasa saja selama tidak menimbulkan bau yang menyengat, langkah mudah diatas mungkin bisa dicoba untuk mengurangi keringat yang berlebihan.
Sementara demikian dulu ulasan tentang keringat, di lanjutan tulisan nanti, yang akan segera ditulis akan dibahas mengenai solusi lanjutannya. Terima kasih sudah singgah.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...